Tim Kampanye Apresiasi Sikap Jokowi Batalkan Jalan Sehat di Solo

Minggu, 30 September 2018 - 13:46 WIB
Tim Kampanye Apresiasi Sikap Jokowi Batalkan Jalan Sehat di Solo
Tim Kampanye Apresiasi Sikap Jokowi Batalkan Jalan Sehat di Solo
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto merespons positif sikap Presiden Jokowi yang membatalkan kegiatan jalan sehat yang diganti dengan doa bersama untuk saudara yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hasto menganggap saat masyarakat di Palu dan Donggala tengah berduka maka prioritas Jokowi memang memimpin langsung penanganan gempa tersebut. "Keputusan pembatalan jalan sehat oleh Pak Jokowi tersebut dimaknai oleh tim kampanye untuk bergerak satu komando guna membantu masyarakat Sulawesi Tengah. Saat ini penanganan korban jauh lebih penting dari sekedar kampanye," ujar Hasto dalam keterangan persnya, Minggu (30/9/2018).

Lebih lanjut Hasto menegaskan bahwa sambutan singkat Jokowi yang mengajak masyarakat untuk berdoa dan membantu korban di Donggala dan Palu menjadi momentum untuk bersatu dan bergotong royong bela rasa bagi para korban.

Menurutnya, doa bersama dengan niat mulia tersebut berjalan tertib dan masyarakat yang membawa anak dengan terpaksa tidak bisa diizinkan karena kepatuhan pada ketentuan KPU-Bawaslu. "Apapun yang datang adalah mereka yang tergerakkan untuk doa bersama. Pembatalan jalan sehat juga menunjukkan bahwa kami berkomitmen mengikuti seluruh aturan main yang tidak menggunakan jalur Car Free Day dengan kegiatan yang bersifat kampanye.

Sekjen DPP PDIP itu mengaku seluruh tim kampanye mengikuti dan tunduk pada imbaun yang disampaikan Bawaslu Kota Surakarta. Ia menegaskan tidak ada atribut parpol, tidak libatkan anak di bawah umur, tidak ada orasi politik dan tidak ada arak-arakan.

"Mari kita wujudkan kampanye dengan menghormati seluruh aturan pemilu luber dan jurdil," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)