Cawapres KH Ma'ruf Amin Bicara Soal Isu Joget-joget

Senin, 24 September 2018 - 13:33 WIB
Cawapres KH Maruf Amin Bicara Soal Isu Joget-joget
Cawapres KH Ma'ruf Amin Bicara Soal Isu Joget-joget
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menjelaskan pertemuan dirinya dengan kalangan habib di jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku diundang kalangan Habib muda untuk berbicara mengenai ekonomi.

"Akan adakan festival salawat dan berkeliling di 10 kota untuk menjadi keynote speak di JCC (Jakarta Convention center)," ujar Ma'ruf di Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain itu, Kiai Ma'ruf sapaan akrabnya juga mengaku sempat ditanya mengenai isu negatif yang dialamatkan ke dirinya yakni dirinya dianggap berjoget-joget dan berjingkrak-jingkrak di Tugu Proklamasi sebelum pengundian nomor urut di KPU.

Ini link youtube soal Heboh KH Ma'ruf di Tugu Proklamasi, silakan klik

Menurut mantan Rais Aam PBNU ini, pada malam itu dirinya hanya bertepuk tangan karena ada nyanyian dari para relawan pendukung Jokowi. Dia mengaku tidak mungkin berjoget-joget dan berjingkrak-jingkrak karena bisa habis nafasnya.

"Kalau saya bilang ada yang joget, mungkin matanya rabun. Soalnya orang bertepuk kok berjoget dari mana. Isu itu tidak betul," tegasnya.

(Baca juga: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Banjiri Tugu Proklamasi)

"Apalagi ada yang bilang sudah habis aura keulamaannya dan atau dia memang sengaja buat isu itu. mudah-mudahan dia menyadari kesalahannya dan untuk meng-clear-kan supaya masyarakat umat, ulama tidak kena isu itu, hoaks, kabar bohong, itu manipulasi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)