PolMark Indonesia Beberkan Tips Sukses Raup Suara Pemilu

Selasa, 18 September 2018 - 18:31 WIB
PolMark Indonesia Beberkan Tips Sukses Raup Suara Pemilu
PolMark Indonesia Beberkan Tips Sukses Raup Suara Pemilu
A A A
JAKARTA - CEO Polmark Indonesia Research Center, Eep Saefulah Fattah memberikan saran kepada para calon anggota legislatif (caleg), serta calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) agar sukses meraih banyak suara pada pemilu.

Menurut Eep, seharusnya mereka fokus melakukan kampanye yang berskala mikro. "Kampanye mikro adalah kampanye yang menargetkan para pemilih secara individual dengan memfokuskan aktivitas penggalangan pemilih berskala kecil berbasis keluarga dan pertetanggaan," tutur Eep saat acara diskusi publik yang digelar PolMark Indonesia di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Kampanye mikro dikatakannya perlu dibarengi dengan penggunaan media sosial serta melakukan pendekatan dengan tokoh organisasi dan jaringan yang memiliki pengaruh.

Dia menambahkan, pesan kampanye harus juga harus sederhana dan tepat sasaran. "Pesan kampanye selayaknya difokuskan pada pesan-pesan sederhana, konkret, dan personal," paparnya.

Dalam melakukan kampanye, Eep juga mengingatkan para kontestan untuk mengajak masyarakat untuk menjahui politik transaksional.

"Untuk menyehatkan dan mengonsolidasikan demokrasi kita," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)