Pentas The I Beijing Opera, Kolaborasi Budaya China-Indonesia

Senin, 17 September 2018 - 19:48 WIB
Pentas The I Beijing Opera, Kolaborasi Budaya China-Indonesia
Pentas The I Beijing Opera, Kolaborasi Budaya China-Indonesia
A A A
JAKARTA - Pentas opera berkelas dunia, The I Beijing Opera (IBO) memesona publik yang menyaksikan di kawasan Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Minggu (16/9).

Pentas ini dipersembahkan Lippo Group menampilkan pertunjukkan istimewa dari artis opera terkenal Tiongkok, Chu Lan Lan.

Pentas opera dengan judul "Elegancy in Heart and Live Happily Ever After" yang diambil dari puisi dalam The Book of Songs, sebuah antologi puisi tertulis tertua di Tiongkok ini.

Penampilan The I Beijing Opera Beijing menjadi istimewa karena merupakan pentas opera pertama di kawasan Avenue of The Stars, dengan 600 kursi yang disiapkan oleh Lippo Mall kemang untuk menampung penonton.

Chu Lan Lan mengatakan, The I Beijing Opera (IBO) sendiri menampilkan warisan dan inovasi pertunjukan opera tradisional dan modern, serta menggabungkan dan mengintegrasikan beberapa keterampilan pertunjukan artistik, yang menjadikan pentas opera ini terus-menerus menghadirkan hal baru seiring perkembangan zaman.

Chu Lanlan sendiri merupakan pendiri dan pemimpin IBO, pengajar Beijing Opera and Art's College, dan kepala LOP, sebuah tim yang berkomitmen untuk pengembangan IBO.

Dirinya telah banyak membintangi, memproduksi, dan mengarahkan karya yang memenangkan banyak penghargaan artistik. Chu juga merupakan duta dari berbagai kegiatan amal untuk meningkatkan kesejahteraan umum di Tiongkok.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)