Safari ke Sejumlah Titik di KBB, Sandiaga Dikelilingi Emak-emak

Kamis, 13 September 2018 - 23:01 WIB
Safari ke Sejumlah Titik...
Safari ke Sejumlah Titik di KBB, Sandiaga Dikelilingi Emak-emak
A A A
BANDUNG BARAT - Bakal calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, melakukan sosialisasi dan safari politiknya ke sejumlah lokasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Beberapa tempat yang didatanginya adalah berdialog dengan pedagang di Pasar Padalarang, bertemu sejumlah komunitas di Cikole, Lembang, serta membuka turnamen futsal dan meninjau peternakan lele di Cilame, Ngamprah, Kamis (13/9/2018).

Pada kesempatan kunjungannya ke Pasar Padalarang Sandiaga Uno sempat berdialog dengan para pedagang menanyakan berbagai harga komoditi kebutuhan pokok.

Kehadiran pria yang akrab disapa Sandi ini tidak ayal mencuri perhatian warga yang sedang melakukan aktivitas jual beli, terutama emak-emak. Apalagi dia hadir dengan didampingi legislator caktik yakni anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam.

Pendamping bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto ini sangat berterima kasih atas sambutan yang antusias masyarakat KBB khususnya dari kalangan ibu-ibu.

Dirinya bisa melihat langsung, berkumpul, dan berdialog dengan masyarakat, komunitas usaha, serta pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam 'Dulur Rachel'. Bahkan ada juga curhatan dari kaum emak-emak soal kesulitan dan beban ekonomi yang dihadapi.

"Banyak emak-emak yang curhat dan buruh yang kehilangan pekerjaan akibat pabriknya gulung tikar. Itu harus menjadi perhatian dari pemerintah ke depan," ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus hadir dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat. Ekonomi harus berpihak kepada rakyat agar pabrik-pabrik yang terbuka selama ini terlindungi.

Lapangan kerja dan investasi masuk sehingga lapangan kerja terdorong dan biaya hidup menjadi terjangkau. Pemerintah akan kuat jika pola kepemimpinannya berpihak kepada akar rumput dan UMKM.

Selama ini kesulitan mendapatkan lahan usaha, bahan baku yabg tidak terjangkau karena harga tinggi, dan juga permodalan. Pasangannya ingin jadi bagian dari satu pendekatan ekonomi yang berpihak pada rakyat. Pasalnya ekonomi sekarang cendrung berorientasi pada impor.

"Semua persoalan itu akan dirinya sikapi dengan menawarkan konsep Oke Oce yang digodok dan diangkat ke level nasional," tuturnya.

Sementara Rachel Maryam berharap ke depan di 2019 ada jalan pasangan Prabowo-Sandi memimpin. Untuk itu melalui Dulur Rachel, dukungan penuh akan diberikan kepada keduanya agar bisa menang dalam pilpres nanti.

"Kalau pasangan ini diberi amanah memimpin maka akan diminta memperhatikan seni budaya. Saya di DPR juga akan mendorong politik kebijakan perhatian anggaran kepada seni dan budaya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)