Pemerintah Diminta Jadikan Ceramah UAS Bahan Evaluasi

Jum'at, 07 September 2018 - 16:34 WIB
Pemerintah Diminta Jadikan Ceramah UAS Bahan Evaluasi
Pemerintah Diminta Jadikan Ceramah UAS Bahan Evaluasi
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i menilai pemerintah seharusnya menjadikan isi ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai bahan evaluasi. Sebab, isi ceramah UAS selama ini dianggap sesuai fakta tentang permasalahan yang dialami masyarakat.

Menurut dia, dalam negara demokrasi isi ceramah UAS adalah hal yang wajar. "Harusnya jadi masukan dan evaluasi bagi masyarakat," ujar Muhammad Syafi'i dihubungi SINDOnews, Jumat (7/9/2018).

Sehingga, dia menyayangkan adanya sejumlah intimidasi dan ancaman terhadap UAS belakangan ini. Sebab, intimidasi dan ancaman itu membuat UAS batal ceramah di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang.

"Saya sebagai warga di negara hukum, negara demokrasi, negara religius sangat menyayangkan peristiwa itu," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Terlebih, tambah dia, isi ceramah UAS selama ini juga berisikan motivasi kepada bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Cuma memang yang bersangkutan selalu berada di kebenaran. Sehingga hal-hal yang tidak benar harus diluruskan, menjadi terkoreksi dalam ceramah-ceramahnya," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7950 seconds (0.1#10.140)