Alumni 212: Seharusnya Polisi Lindungi Ustaz Abdul Somad

Jum'at, 07 September 2018 - 11:39 WIB
Alumni 212: Seharusnya Polisi Lindungi Ustaz Abdul Somad
Alumni 212: Seharusnya Polisi Lindungi Ustaz Abdul Somad
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'rif menegaskan intimidasi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) dan ulama lainnya seharusnya tidak boleh terjadi.

Slamet meminta negara melalui aparat kepolisian hadir memberikan perlindungan kepada setiap warga negara.

"Seharusnya aparat hukum, terutama kepolisian bisa memberi perlindungan kepada Ustaz Somad," ujar Slamet kepada SINDOnews, Jumat (7/9/2018). (Baca juga: Ada Intimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Pulau Jawa )

Slamet juga mengecam penolakan dan intimidasi yang ditujukkan ke UAS. Menurut dia, hal itu tidak boleh terjadi di negara ini.

"Kalau aktivitas dakwah UAS dan sejumlah ulama saja dihalangi, bagaimana aktivitas muslim lainnya," ujarnya. (Baca juga: Polri Siap Tindak Lanjuti jika Abdul Somad Melapor )

Menurut dia, penolakan aktivitas dakwah dan intimidasi adalah mirip cara-cara Partai Komunis Indonesia (PKI) di era 1965. "Ingat penghalangan dakwah, penolakan pengajian mirip betul dengan cara-cara PKI," katanya.

Sebelumnya, Ustaz Somad mengaku menerima berbagai ancaman dari pihak-pihak tertentu sehingga terpaksa membatalkan rencana ceramahnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal itu diungkapkan melalui akun Instagramnya beberapa waktu lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)