Ketika Ma'ruf Amin Tuntun Pengusaha Amerika Serikat Bersyahadat

Kamis, 06 September 2018 - 16:50 WIB
Ketika Maruf Amin Tuntun Pengusaha Amerika Serikat Bersyahadat
Ketika Ma'ruf Amin Tuntun Pengusaha Amerika Serikat Bersyahadat
A A A
JAKARTA - Ada momentum menarik seusai acara pengukuhan KH Ma'ruf Amin sebagai Profesor Bidang Perbankan Syariah di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/9/2018).

Ma'ruf didatangi pengusaha muda asal Miami, Amerika Serikat bernama Eduardo Gomez.Eduardo datang untuk mengucapkan syahadat di hadapan Ma'ruf."Follow me," kata Ma'ruf menuntun Eduardo membacakan dua kalimat sahadat, dalam video yang diterima SINDOnews, Kamis (6/9/2018).
"Bismillahirohmanirrohim, Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah. Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah," ucap Kiai Maruf lalu ditirukan Eduardo.

"Sah," kata sejumlah orang yang melihat momentum tersebut.

Kemudian Ma'ruf menanyakan nama Islam Eduardo setelah menjadi mualaf. Eduardo yang saat itu mengenakan batik lengan panjang menjawab nama Muhammad.

"Muhammad Eduardo," sambut Ma'ruf.

Setelah itu, Ma'ruf membacakan doa yang disambung dengan ucapan selamat orang yang hadir di ruangan tersebut kepada Eduardo.

Sekadar informasi, pengukuhan profesor ini yang ke dua kalinya bagi Ma'ruf, setelah Mei 2017 dikukuhkan sebagai Profesor Bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)