Erick Thohir Dianggap Dekat dengan Generasi Milenial

Kamis, 06 September 2018 - 14:49 WIB
Erick Thohir Dianggap Dekat dengan Generasi Milenial
Erick Thohir Dianggap Dekat dengan Generasi Milenial
A A A
JAKARTA - Pengusaha Erick Thohir dikabarkan bakal menjadi ketua tim kampanye nasional (TKN) Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Kabar itu semakin santer setelah Ma'ruf Amin mengungkapkannya kepada awak media setelah bersilaturahmi dengan Pimpinan Muhammadiyah kemarin.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui ada beberapa hal yang dipertimbangkan koalisi Jokowi-Ma'ruf dalam memilih ketua TKN itu. Salah satunya, harus figur yang dekat dengan kalangan milenial.

"Yang jelas dari nama-nama yang kami bahas memang ini masuk dalam nama-nama yang ada pada atau dekat dengan generasi milenial. Pertimbangannya banyak, pasti yang dipertimbangkan tidak hanya sosok yang dekat dengan generasi atau pemilih milenial," kata Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Namun, dia melanjutkan, figur ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu harus yang memiliki latar belakang mumpuni di bidang manajerial maupun memimpin. "Yang kami sadari, yang ada di Tim Jokowi-Ma'ruf, siapapun yang pada akhirnya memang secara final diumumkan Jokowi sebagai Ketua TKN itu nanti kan juga bukan sosok pekerja tunggal," kata anggota Komisi III DPR ini.

Sebab, kata Arsul, selama ini TKN bersifat kolektif kolegial. "Sifat kolektif kolegialnya lebih menonjol daripada katakan lah kerja-kerja individu," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)