SBY Instruksikan Roy Suryo Selesaikan Polemik Aset Kemenpora

Kamis, 06 September 2018 - 14:20 WIB
SBY Instruksikan Roy Suryo Selesaikan Polemik Aset Kemenpora
SBY Instruksikan Roy Suryo Selesaikan Polemik Aset Kemenpora
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui telah menginstruksikan kadernya, Roy Suryo untuk segera menyelesaikan polemik sejumlah barang milik negara (BMN) aset Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang belum dikembalikan.

Adapun polemik itu muncul setelah beredar surat dengan kop Kemenpora yang ditujukan kepada Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tertanggal 3 Mei 2018.

Kemenpora dalam surat itu meminta Roy Suryo mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

"Apa yang terjadi perbincangan di publik dalam posisi beliau jadi Menpora waktu itu, kami telah menyampaikan pesan instruksi khusus kepada beliau untuk menyelesaikannya dengan baik dan cepat dari Pak SBY langsung," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Roy Suryo, kata dia, pun mengaku bakal menyelesaikan persoalan itu segera. Adapun cara penyelesaiannya seperti apa, Hinca mengatakan, hanya Roy Suryo yang mengetahuinya.

"Nah agar selesai lah masalah ini dengan dijelaskan dan disampaikan secara utuh, publik pun akan mengerti, tidak akan bertanya-tanya," katanya.

Hinca pun mengaku bingung dengan jumlah 3.226 unit barang milik negara yang diklaim Kemenpora belum dikembalikan oleh Roy Suryo. Namun, dia menyadari bahwa jumlah tersebut berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Jadi angka dan data itu harus diklarifikasi oleh Mas Roy nya sendiri, karena yang paling tahu itu Mas Roy," paparnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)