Bentuk Tim Hukum, Koalisi Jokowi Buka Partisipasi Para Advokat

Selasa, 04 September 2018 - 19:21 WIB
Bentuk Tim Hukum, Koalisi Jokowi Buka Partisipasi Para Advokat
Bentuk Tim Hukum, Koalisi Jokowi Buka Partisipasi Para Advokat
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya telah menyelesaikan tahapan pemenangan pemilu salah satunya dengan membentuk tim hukum dalam memberikan advokasi hukum.

"Karena pemilu harus dijaga untuk membangun keadaban politik kita. Pemilu harus dijaga agar persatuan dan kesatuan bangsa, itu aset bangsa yang harus dijaga," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, tim advokasi hukum tersebut nantinya akan menangani berbagai hal yang fundamental dalam proses pemilu. Hasto enggan mengungkap struktur tim advokasi yang dibentuknya. Namun dalam hal ini, pihaknya membuka partisipasi para advokat Indonesia untuk terlibat di dalamnya.

Hasto menambahkan, jumlah tim advokasi hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf belum diketahui secara pasti jumlahnya. Sebab, tim ini sedang tahap pematangan. Ia mengatakan, tim ini nantinya akan berada di bawah koordinasi TKN.

"Itu nanti di dalam bidang hukum dan advokasi kita ada. Termasuk saksi di situ," kata Hasto yang juga Sekjen DPP PDIP itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)