Respons Perindo Soal Aksi Pendukung #2019GantiPresiden

Selasa, 28 Agustus 2018 - 12:41 WIB
Respons Perindo Soal Aksi Pendukung #2019GantiPresiden
Respons Perindo Soal Aksi Pendukung #2019GantiPresiden
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menganggap tagar #2019GantiPresiden tidak menjadi bagian dari kampanye yang diatur. Namun secara etik masyarakat harus diberikan pemahaman demokrasi yang cukup baik.

"Ini sangat memecah belah, bahwa ganti presiden itu sebagai bagian dari keharusan padahal kan kita mesti menghormati bahwa Pak Jokowi juga masih punya kesempatan maju kembali," kata Rofiq di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Rofiq menganggap, kampanye ganti presiden lebih mengarah kebencian kepada masyarakat yang bersifat provokatif dan tidak etik dalam demokrasi Indonesia.

Menurutnya, meski kubu pendukung ganti presiden berdalih atas dasar demokrasi namun, demokrasi seyogyanya harus dilakukan secara positif yang membangun kebersamaan.

"Kalau Pak Prabowo yang menjadi bagian dari keinginan mereka dijadikan presiden ya cari tema yang lebih positif lah, sebab tagar itu memang sangat memecah belah dan lebih banyak menebarkan kebencian terhadap masyarakat secara luas," ujar wakil Sekretaris pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9844 seconds (0.1#10.140)