Tim Kampanye Nasional Pemenangan Jokowi-Ma'ruf DIY Terbentuk

Selasa, 28 Agustus 2018 - 04:12 WIB
Tim Kampanye Nasional Pemenangan Jokowi-Maruf DIY Terbentuk
Tim Kampanye Nasional Pemenangan Jokowi-Ma'ruf DIY Terbentuk
A A A
YOGYAKARTA - Sembilan partai politik (parpol) yang ada di DIY yaitu PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, Perindo, Hanura, PPP, PSI dan PKPI sepakat membentuk tim kampanye nasional DIY untuk pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Tim sendiri akan sampai pada tingkat desa.

Sehingga setelah di tingkat provinsi akan dilanjutkan di tingkat kabupatan-kota, kecamatan dan terakhir di desa-kelurahan. Ketua DPD PDIP DIY Bambang Pristiwanto ditunjuk sebagai ketua tim tersebut.

“Adanya tim ini menunjukkan Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi-Ma’ruf DIY tetap solid dan kompak,” ujar Bambang
Pristiwanto kepada media di UC UGM, Yogyakarta, Senin (27/8/2018).

Bambang menjelaskan terbentuknya tim ini sudah sesuai dengan instruksi dari masing-masing DPP partai pendukung Jokowi-Ma’ruf. Setelah tim terbentuk, langkah selanjutnya yaitu deklarasi tim. Baik yang ada di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa. Namun untuk deklarasi masih menunggu dari tim pusat.

“Yang jelas deklarasi akan dilakuka sebelum masa kampanye pemilihan presiden,” katanya.

Menurut Bambang, setelah tim terbentuk selain akan bagi-bagi tugas, semua potensi partai juga akan dimaksimalkan untuk satu
tujuan pemenangan. Untuk kepentingan tersebut akan menghilangkan kepentingan partai.

“Selain tim kampanye pemenganan, saat ini juga sudah ada relawan, tercatat hingga sekarang di tingkat kecamatan sudah ada 300 relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf,” jelasnya.

Untuk kampamye sendiri, nantinya dilakukan secara bermartabat dan berbudaya serta menjauhkan cara kekerasan. Diharapkan dengan langkah ini selain akan menjadikan kampanye yang demokratis, tetapi juga menyenangkan masyarakat.

“Kami targetkan dalam pilpres nanti di DIY dapat meraih 70%. Meningkat dari pilpres 2014 lalu, yang meraih 55,85%,” paparnya.

Ketua DPW Perindo DIY, Nanang Sri Roekmadi menambahkan untuk Perindo DIY sudah tidak ada masalah dengan pembentukan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf ini, sekaligus menegaskan dan menjawab sikap Perindo DIY kepada siapa dukungannya pada Pilpres 2019 nanti.

“Perindo DIY sudah clear mendukung Jokowi-Ma’ruf,” tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)
pixels