Parpol Koalisi Apresiasi Sikap Idrus Marham Mundur dari Kabinet Kerja

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 15:00 WIB
Parpol Koalisi Apresiasi Sikap Idrus Marham Mundur dari Kabinet Kerja
Parpol Koalisi Apresiasi Sikap Idrus Marham Mundur dari Kabinet Kerja
A A A
JAKARTA - Politikus Golkar, Idrus Marham mengundurkan diri sebagai Menteri Sosial (Mensos) Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Idrus mundur dari jabatannya terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1 oleh KPK.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengakui pihaknya menghargai keputusan Idrus tersebut.

"Di mana beliau sebagai sekjen Partai Golkar saat itu bersama-sama kami membangun sistem pemerintahan yang lebih kuat, dengan masuknya Partai Golkar sebagai pendukung dari pak Jokowi," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Hasto mengakui, pihaknya prihatin dan terkejut dengan kabar pengunduran diri Idrus Marham. Kendati begitu, ia menganggap, Idrus telah menunjukan sikap ksatria dan bertanggungjawab. Menurutnya, langkah mundur Idrus sebagai tindakan yang positif.

Menurut Hasto, langkah Idrus dianggap sebagai ketaatan terhadap mekanisme hukum di mana tak ingin mencampuri kedudukan politik sebagai menteri dengan mekanisme hukum. Hasto menganggap, langkah yang diambil Idrus menjadi tradisi yang baik untuk bangsa Indonesia.

"Dan terkait kepada dampak pemenangan, pemenangan ditentukan oleh rakyat. Dan tradisi membangun budaya hukum yang baik ini lah, kami yakin justru dinilai sebagai hal yang positif bagi rakyat itu," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)