Kubu Jokowi-KH Ma'ruf Klaim Representasikan Generasi Milenial

Minggu, 19 Agustus 2018 - 15:26 WIB
Kubu Jokowi-KH Maruf Klaim Representasikan Generasi Milenial
Kubu Jokowi-KH Ma'ruf Klaim Representasikan Generasi Milenial
A A A
JAKARTA - Dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, kategori pemilih milenial cukup tinggi. Suara mereka dianggap berpengaruh untuk kemenangan pasangan calon (Paslon) tertentu.

Oleh sebab itu, aspek ini tidak bisa dihiraukan begitu saja oleh pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Hasto Kristiyanto menilai capres Jokowi memiliki representasi generasi milenial.

"Gayanya tadi malem (pembukaan Asian Games) juga kan representasi orang muda banget, yang sana (kubu Prabowo-Sandi) masih bingung untuk mencoba melakukan hal tersebut," kata Hasto di media center pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara Nomor 19, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Hasto juga menganggap para sekretaris jenderal partai politik koalisi pasangan Jokowi-Ma'ruf terdiri dari orang - orang muda. Sehinga Jokowi-Ma'ruf tetap pada kesejatiannya sebagai seorang pemimpin tanpa perlu mengubah tampilan agar terlihat muda.

"Kita sudah belajar masa lalu ada pemimpin yang pandai sekali dalam menyampaikan sesuatu ke publik ternyata tidak mantap di dalam mengambil keputusan," jelas Hasto.

Maka dari itu, Hasto menegaskan pihaknya dalam hal ini TKN ingin Jokowi dan Ma'ruf untuk tampil apa adannya dan menunjukkan representasi Indonesia dalam setiap kehadirannya.

"Dari pada kita mengimpor konsultan dari Amerika kemudian penampilannya berubah menjadi sok tegas gitu, kemudian sok milenial itu adalah kurang baik di mata publik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)