Di Lombok Utara, Jokowi Sempat Tinjau Renovasi Rumah Zohri

Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:51 WIB
Di Lombok Utara, Jokowi Sempat Tinjau Renovasi Rumah Zohri
Di Lombok Utara, Jokowi Sempat Tinjau Renovasi Rumah Zohri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mendatangi rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia asal Lombok, peraih medali emas di kejuaraan dunia atletik di bawah usia 20 tahun.

Kegiatan itu dilakukan Jokowi di sela peninjauan sejumlah titik pengungsian di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat disambangi oleh Jokowi, renovasi rumah Zohri masih dalam tahap pengerjaan.

"Rumah tersebut tidak mengalami kerusakan meski berada di wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu, 5 Agustus 2018," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan resminya, Selasa (14/8/2018).

Presiden Jokowi ditemui langsung oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla, ketika meninjau renovasi rumah tersebut. Zohri saat ini berada di Jakarta untuk bersiap mengikuti Asian Games 2018.

Sementara Presiden didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Dari rumah Zohri, presiden dan rombongan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter untuk meninjau sebuah masjid yang roboh akibat gempa. Presiden memerintahkan Menteri PUPR segera membangun kembali masjid tersebut.

"Sebagai langkah awal, Menteri PUPR langsung berkoordinasi dengan satgas di lokasi untuk membersihkan puing-puing bangunan yang roboh," ucap Bey.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)