Andap Jadi Kapolda Kepri, Iqbal Wakapolda Jatim

Senin, 13 Agustus 2018 - 15:36 WIB
Andap Jadi Kapolda Kepri, Iqbal Wakapolda Jatim
Andap Jadi Kapolda Kepri, Iqbal Wakapolda Jatim
A A A
JAKARTA - Mutasi di tubuh Polri kembali dilakukan. Sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) mengalami pergeseran, di antaranya sembilan kapolda. Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tanggal 13 Agustus 2018.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dimutasi menjadi Kapolda Kepri mengantikan Irjen Pol Didid Widjanardi. Posisi Andap digantikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa. Posisi Kakorlantas akan dijabat Brigjen Refri Andri yang saat ini Karoprovos Divpropam Polri.

Posisi Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal juga bergeser. Iqbal menempati posisi barunya sebagai Wakapolda Jawa Timur."Betul. Mutasi rutin dalam rangka penyegaran," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto saat dimintai konfirmasi, Senin (13/8/2018).
Kapolda Riau Irjen Nandang dimutasi jadi pati Baintelkam penugasan Badan Intelijen Negara (BIN). Posisinya akan diisi Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang saat ini menjabat Wakapolda Jatim.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dimutasi jadi pati Lemdiklat. Posisinya diisi Brigjen Agus Andrianto yang kini menjabat Wakapolda Sumut.

Kemudian Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dimutasi jadi Wakalemdiklat Polri. Kapolda Papua akan diisi Irjen Pol Martuani Sormin yang saat ini menjabat Kadiv Propam Polri.

Kadiv Propam Polri akan dijabat Brigen Listyo Sigit Prabowo. Posisi Kapolda Banten yang ditinggalkan sigit akan diisi Brigjen Teddy Minahasa.

Pergantian juga terjadi di Kapolda Jatim. Irjen Machfud Arifin dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama bidang Sahara Baharkam Polri. Dia digantikan Irjen Luki Hermawan yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.

Wakabaintelkam akan diisi Irjen Suntana. Posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan Suntana akan dijabat Brigjen Purwadi yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Sementara, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rahmat Mulyana diangkat jadi Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Yazid Fanani yang saat ini bertugas di BIN.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)