Pilpres 2019, Jokowi-Mahfud vs Prabowo-Sandi?

Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:51 WIB
Pilpres 2019, Jokowi-Mahfud vs Prabowo-Sandi?
Pilpres 2019, Jokowi-Mahfud vs Prabowo-Sandi?
A A A
JAKARTA - Pendaftaran calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) akan berakhir besok, Jumat (9/8/2018).

Beredar kabar hari ini kedua kubu, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan melakukan deklarasi pasangan capres dan cawapres.

Berembus kencang pendamping Jokowi adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Beredar informasi di kalangan wartawan, deklarasi Jokowi-Mahfud MD akan digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta, sore nanti.

Ketika ditanya wartawan tentang kabar Mahfud MD sebagai cawapres, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sutarduga tidak menampik.

Dia menilai kabar Mahfud MD jadi cawapres justru dari wartawan."Enggak salah juga (kata wartawan-red). Boleh saja ada yang awal depannya (namanya) M. Boleh aja kan Mbak Dewi, mas Eriko atau siapa kan boleh yang penting depannya M," katanya di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (9/8/2018).
Sementara itu dari kubu Prabowo, beredar kabar Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Isu Sandiaga menjadi cawapres tidak ditampik Prabowo. Bahkan ketika dikonfirmasi wartawan di kediamannya di Kertanegara, Prabowo hanya menjawan diplomatis. "Proses masih berjalan," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo juga tidak menampik mengenai kabar Sandiaga akan menjadi cawapres Prabowo. Ketika ditanya itu, dia mengaku tidak mau berspekulasi.

"Saya tidak mau berspekulasi, mungkin saya kan baru mengikuti (rapat-red) hari ini," katanya.

Menurut kabar yang beredar, deklarasi Prabowo-Sandiaga akan digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, malam ini.

Ketika ditanya mengenai hal itu, Edie menandaskan yang jelas nantinya akan disampaikan ke publik.

"Deklarasi atau apa pun bentuknya, hasil pertemuan ini ada kesempatan khusus yang akan kami sampaikan kepada publik," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)