PDIP Pastikan Jokowi Daftar Capres dan Cawapres Jumat

Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:52 WIB
PDIP Pastikan Jokowi Daftar Capres dan Cawapres Jumat
PDIP Pastikan Jokowi Daftar Capres dan Cawapres Jumat
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto mengaku melaporkan perkembangan dari kerja sama partai politik (Parpol) pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasto melaporkan terkait konsolidasi yang dilakukan para Sekjen parpol koalisi termasuk penajaman visi misi dan nawacita jilid II serta tim pemenangan.

"Ibu Megawati menerima Mbak Puan (Maharani) dan Mas Pramono Anung juga memberikan laporan yang tidak jauh berbeda dengan tahapan persiapan dan langkah strategis yang harus diambil untuk pendaftaran paslon tersebut," ujar Hasto di kediaman Mega, Rabu (8/8/2018).

Saat ditanya kapan Jokowi dan pasangannya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasto menegaskan pendaftaran akan dilakukan di hari terakhir pada Jumat 10 Agustus mendatang.

(Baca juga: Koalisi Demokrat-Gerindra Retak? Andi Arief Serang Prabowo)

Kendati begitu, kata Hasto di tengah persiapan pendafataran Jumat tersebut, pihaknya juga tetap mengirimkan bantuan kemanusiaan ke NTB untuk memberikan bantuan kepada para korban Gempa bumi di Lombok.

Hasto menyebutkan partainya telah mengirimkan bantuan tambahan kemanusiaan setelah sebelumnya dikirim dari DPP dan DPD PDIP Jawa Timur. Saat ditanya jam berapa Jokowi dan pasangannya akan mendaftar, Hasto menyebut tengah dicari waktu yang pas.

"Nanti kami sampaikan," kata Hasto yang menemui wartawan di luar kediaman Megawati.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)