Di Titik Nol Kilometer Sota, Warga Merauke Deklarasi Jokowi 2 Periode

Rabu, 08 Agustus 2018 - 20:07 WIB
Di Titik Nol Kilometer Sota, Warga Merauke Deklarasi Jokowi 2 Periode
Di Titik Nol Kilometer Sota, Warga Merauke Deklarasi Jokowi 2 Periode
A A A
MERAUKE - Ratusan warga Kabupaten Merauke Provinsi Papua siang ini memenuhi Titik Nol Kilometer Sota. Dengan membawa spanduk panjang dasar putih dan bertuliskan "Terimakasihku Untukmu Jokowi", masyarakat berkumpul dalam satu komando.

Ratusan warga yang mengenakan pakaian adat setempat berkali-kali meneriakkan yel-yel "Jokowi Dua Periode" di lokasi yang akan dibangun menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota tersebut.

Garda depan Indonesia di Sota ini merupakan batas Negara Indonesia dengan Papua Nugini. Sambil berdendang, warga bersatu dan sepakat untuk mendukung Presiden Jokowi memimpin kembali Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Sekjen DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ), Ibnu Fajar mengatakan deklarasi di Merauke hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan secara berbarengan di tiga daerah lain. Masing-masing di Miangas Kepulauan Talaud-Sulawesi Utara, Rote di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Sabang di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

"Masyarakat Merauke percaya bahwa Jokowi mampu membangun Indonesia ke depan yang lebih baik. Masyarakat Merauke dan Papua umumnya merasakan betul program Nawacita Jokowi. Sudah banyak yang dibangun Pemerintahan Jokowi di Papua, masyarakat meminta presiden melanjutkannya pada periode kedua," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/8/2018).

Sebagaimana masyarakat, simpatisan dan relawan Jokowi di Miangas, Rote dan Sabang, kata Fajar, masyarakat di Merauke menyerahkan pemilihan calon wakil presiden kepada Jokowi. Sebab Jokowi pasti akan mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan siapa yang akan berpasangan pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekedar diketahui, berbagai program Kabinet Kerja sesuai arahan Jokowi difokuskan untuk membangun daerah-daerah terluar dan terdepan sebagaimana tertuang pada Nawacita Ketiga. Salah satu program pembangunan infrastruktur yang monumental di Bumi Cenderawasih adah Trans Papua.

Pembangunan yang terbukti memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat. Pemerataan lembangunan infrastruktur terus digalakkan Pemerintah dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Ini contoh-contoh seperti ini yang tidak hanya di Papua kita kerjakan, di Kalimantan Barat juga menuju ke Aruk, di Entikong. Kita perlu jalan-jalan seperti ini, inilah yang kita kerjakan," kata Presiden Jokowi, Selasa 8 Mei 2018 lalu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)