Parpol Koalisi Terima Prabowo Capres, Gerindra Optimistis Tatap 2019

Selasa, 31 Juli 2018 - 14:47 WIB
Parpol Koalisi Terima Prabowo Capres, Gerindra Optimistis Tatap 2019
Parpol Koalisi Terima Prabowo Capres, Gerindra Optimistis Tatap 2019
A A A
JAKARTA - Sejumlah partai politik (Parpol) bersepakat mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2019.

Kesepakatan itu seperti tersirat dalam pertemuan maraton antara elite Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerindra di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku, pihaknya makin percaya diri dengan hasil komunikasi politik yang dilakukan antarketum partai ini.

"Mengerucut dan semakin meyakinkan, InsyaAllah hampir semua sepakat Pak Prabowo sebagai capres. Baik dari Partai Demokrat, dari PKS, maupun dari PAN. Bahkan di ijtima ulama itu disepakati," kata Fadli Zon di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Fadli mengatakan, ke depan Gerindra bersama partai koalisi akan membentuk tim kecil yang bertugas menggodok siapa cawapres Prabowo. Tim itu juga akan membangun platform dan program dalam menjawab persoalan bangsa.

"Kita akan bangun kesamaan kesepakatan, terutama bagaimana menjawab persoalan-persoalan bangsa dalam proses pemenangan, begitu konfigurasi timnya," ucap Fadli Zon.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)