PKS Anggap Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF Mengejutkan

loading...
PKS Anggap Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF Mengejutkan
PKS Anggap Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF Mengejutkan
A+ A-
JAKARTA - Rekomendasi ijtimak ulama untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dianggap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai hal yang mengejutkan. Pasalnya, PKS tidak mengira bahwa Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara direkomendasikan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

"Rekomendasi yang mengejutkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Minggu (29/7/2018). Namun, lanjut dia, rekomendasi ijtimak ulama itu sangat perlu dihormati karena dua figur yang diajukan mendampingi Prabowo figur yang tidak diperkirakan.

Dia menambahkan, rekomendasi ijtimak ulama itu sakral dan akan diikuti umat. "Itu menunjukkan bahwa ada pandangan jauh ke depan dari para ulama yang menpertimbangkan komposisi tentara dan ulama, Jawa dan non Jawa hingga nasionalis-religius," ujarnya.( Baca: Ijtimak Ulama Rekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai Cawapres )

Diketahii, ijtimak ulama merekomendasikan tiga nama untuk maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Mereka adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara.



Adapun Prabowo direkomendasikan sebagai calon presiden (Capres). Sedangkan Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara direkomendasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.
(whb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top