SBY Dambakan Bangun Koalisi yang Kokoh dan Efektif

Rabu, 25 Juli 2018 - 23:33 WIB
SBY Dambakan Bangun Koalisi yang Kokoh dan Efektif
SBY Dambakan Bangun Koalisi yang Kokoh dan Efektif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin membangun koalisi yang baik serta di dalamnya terdiri dari koalisi yang kokoh dan efektif.

"Saya garis bawahi tadi malam itu, koalisi yang kokoh dan efektif yang mampu menghadapi goncangan dan tantangan apabila dilandasi oleh niat yang baik untuk betul betul berkoalisi bersama (Good Will)," kata SBY, di kediamannya di Megakuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Selain itu, dalam membangun koalisi, SBY ingin adanya kesetaraan yang membuat rasa saling percaya antara partai Demokrat dengan partai koalisinya nanti.

"Kesetaraan artinya saling menghormati saling percaya satu sama lain yang saya sebut sebagain mutual respect dan mutual trust dan sangat di pentingkan kemistri," ucapnya.

Namun semua itu dia kembalikan lagi kepada calon presiden yang Demokrat usung nanti. Karena capres yang diusungnya nanti dinilai akan bijak dalam memutuskan.

"Kalo kerangka kebersamaan kerangka koalisi itu lebih saya menyerahkan pada capres. Saya yakin juga akan di bahas bersama sama parpol pendukung," jelasnya.

Dia juga sempat menyinggung pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifi Hasan dalam sesi tanya jawab yang kemungkinan dapat berkoalisi bersama.

"Saya juga tidak tahu apakah Pak Zul nanti bersama dengan Demokrat dalam satu koalisi atau berbeda tapi rasanya kemistri kita cocok selama ini dan di takdirkan bersama sama nanti," tuturnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)