PAN Yakin Pilpres Lebih Semarak Jika Demokrat Gabung Koalisi Prabowo

Rabu, 25 Juli 2018 - 16:43 WIB
PAN Yakin Pilpres Lebih Semarak Jika Demokrat Gabung Koalisi Prabowo
PAN Yakin Pilpres Lebih Semarak Jika Demokrat Gabung Koalisi Prabowo
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini Pilpres 2019 akan lebih semarak jika Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto. Partai berlambang matahari terbit itu mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018 malam.

Sebab, pertemuan kedua pimpinan partai politik itu dinilai positif untuk mematangkan sebuah koalisi pada Pilpres 2019 mendatang. "Kalau misalkan nanti PAN, Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat bergabung, bersatu dalam koalisi Persatuan Indonesia kan malah lebih bagus. Pilpres lebih menjadi semarak dan lebih demokratis," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dia mengatakan, koalisi pendukung Prabowo Subianto harus dibangun berdasarkan platform yang mencerminkan tantangan, peluang dan ancaman bangsa Indonesia ke depan. "Dalam perspektif ideologi politik, budaya, ekonomi, dan sebagainya. Jadi platform itu adalah merupakan panduan kerja, haluan kerja nanti kalau kemudian koalisi ini berhasil menang di pilpres," katanya.

Viva meyakini bahwa PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Partai Demokrat tidak bersikeras menyodorkan masing-masing tokoh untuk bisa menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. "Jadi, seluruh partai politik yang akan berkoalisi termasuk PAN, sama-sama menginginkan bahwa koalisi ini adalah merupakan koalisi lahir batin, koalisi Persatuan Indonesia yang mencerminkan sebuah pandangan visi yang diturunkan dalam bentuk platform," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, platform itu akan diperjuangkan dalam kampanye pada Pilpres 2019 mendatang. "Agar masyarakat rakyat tahu tentang program-program apa yang akan diperjuangkan apabila nanti Tuhan menghendaki, mentakdirkan pasangan calon ini menang di dalam pilpres," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7867 seconds (0.1#10.140)