Batik Lengan Panjang Dress Code Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini

Selasa, 24 Juli 2018 - 18:25 WIB
Batik Lengan Panjang Dress Code Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini
Batik Lengan Panjang Dress Code Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini
A A A
JAKARTA - Batik lengan panjang disepakati sebagai dress code dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Adapun pertemuan kedua pimpinan partai itu dimulai pukul 19.30 WIB nanti di Rumah SBY, Jalan Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kita akan menggunakan batik lengan panjang untuk menggambarkan kearifan lokal kita," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di depan Rumah SBY, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Selain itu, kata dia, batik merupakan salah satu kebanggaan Indonesia di dunia. "Dan sudah diakui UNESCO, dan ini untuk menggambarkan keseriusan tapi juga merakyat dan kearifan lokal kita, itu pesan yang ingin disampaikan," katanya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. "Karena kan untuk mengatur bangsa ini kan juga dress code itu menjadi persoalan penting, jadi tidak boleh (sembarangan), alangkah baiknya kalau dress code ini ada kan lebih bagus," ujar Syarief di lokasi sama.

Sekadar diketahui, pertemuan SBY dengan Prabowo awalnya dijadwalkan pada Rabu 18 Juli 2018. Namun, pertemuan itu batal karena SBY dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)