Penjelasan PDIP Soal Pencalegan Johan Budi dan Yusuf Supendi

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:57 WIB
Penjelasan PDIP Soal...
Penjelasan PDIP Soal Pencalegan Johan Budi dan Yusuf Supendi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan nama pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi dan juru bicara Kepresidenan Johan Budi SP sebagai calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (17/7/2018).

Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Yusuf Supendi memang sudah berdialog dengan sejak antara 2004-2009. "Sehingga dialog dialog hubungan personal yang kami lakukan itu menunjukan bahwa Pak Yusuf Supendi akhirnya menyatakan bergabung ke PDIP dan kami tugaskan di bogor," ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018). (Baca juga: Dua Menteri, Johan Budi, dan Pendiri PKS Nyaleg lewat PDIP )

Terkait alasan Yusuf bergabung ke PDIP, Hasto menilai karena PDIP merupakan rumah kebangsaan untuk Indonesia. Siapa pun, kata dia, berhak untuk mencalonkan diri dari partai ini.

Selain itu, kata Hasto, PDIP juga telah membuka diri sebagai partai ideologis yang menilai selama Orde Baru banyak sejarah yang digelapkan. "Di situlah pak yusuf supendi punya tugas nanti untuk bersama-sama menggelorakam kembali seluruh pemikiran Bung Karno tentang Islam," ucapnya.

Sementara mengenai Johan Budi, Hasto menilai sebagai figur yang bersama-sama dengan Yusuf ingin berjuang di parlemen melalui PDIP.

"Istilahnya antara dua orang bertemu yang ingin salaman dua duanya bergerak bersama sama, ada panggilan nurani untuk bergandeng tangan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)