Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia di Lebanon

Selasa, 17 Juli 2018 - 08:00 WIB
Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia di Lebanon
Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia di Lebanon
A A A
JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL yang melaksanakan misi perdamaian di Lebanon kembali mengharumkan nama bangsa.
Dalam kejuaraan yang bertitel UNIFIL Beach Volly Ball Competition 2018 yang digelar di UNIFIL Head Quarters, Naqoura, Lebanon, mereka berhasil menyapu bersih semua kategori, dengan meraih 3 emas dan 2 perak.

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari 9-12 Juli 2018 itu, Tim Volly Pantai Satgas Indobatt dipimpin Kapten (Inf) Suwarto ini diikuti Indonesia, Austria, Malaysia, Spanyol, Ghana, Tanzania, India, Italia, China, Serbia dan Nepal.

Dalam siaran pers Puspen TNI yang diterima redaksi pada Selasa (17/7/2018) menyebutkan, di nomor ganda putra, medai emas dipersembahkan pasangan Serma Aat Sugandi dan Praka Sugeng setelah terjadi All Indonesian Final mengalahlan Kopda Dedik Andriyono yang berpasangan dengan Praka Natalis Hasage (Satgas Force Protection Company).

Untuk ganda campuran juga terjadi All Indonesian Final, dimana pasangan Sertu Lutfiah dan Kopda Zaenal berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Serka Pom W. Rani Handayani yang berpasangan dengan Kopda Puji Haryono.

Sedangkan di nomor ganda putri, pasangan Serka (K) Devota dengan Serda (K) Cindy Mervita berhasil mengandaskan perlawanan dari Tanzania.
Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol (Inf) Arfan Johan Wihananto saat memimpin apel pagi di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (16/7/2018) memberikan penghargaan kepada tim.

" Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajuritnya yang telah berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bumi Lebanon melalui olahraga voli pantai," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)