Bawaslu Segera Ambil Sikap Terkait Server Silon Lambat

Senin, 16 Juli 2018 - 16:33 WIB
Bawaslu Segera Ambil...
Bawaslu Segera Ambil Sikap Terkait Server Silon Lambat
A A A
JAKARTA - Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) M Afiffudin mengatakan, kehadirannya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengawasi langsung proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019.

Menurut informasi yang diterimanya, pria yang akrab disapa Afif ini mengatakan, hari ini hanya ada dua parpol yang mendaftar yakni partai Nasdem dan Garuda. Sementara empat parpol yang sedianya akan mendaftar hari ini menunda sampai besok bersama partai lainnya.

"Kita juga sedang menunggu input pendaftaran teman-teman dari provinsi kabupaten/kota di daerah," kata Afif di Kantor KPU, Jakarta, Senin (15/7/2018).

Afif mengaku, pihaknya akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran bacaleg yang akan berakhir besok. Menurutnya, jika sampai batas akhir besok pendaftaran bacaleg belum selesai, maka pihaknya akan mengambil sikap.

Diakui Afif, pihaknya memang mendapat keluhan dari sejumlah parpol kenapa mereka menunda waktu pendaftaran. Dia menduga, karena parpol butuh waktu panjang menginput data bacaleg dalam Sistem Informasi pencalonan (Silon).

"Kedua butuh apa istilahnya ya ketika penginputan di H begini, di hari akhir begini. Kayaknya jaringannya agak lemot jadi, agak lambat," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)