Pemerintah Arab Saudi Siap Menerima Jamaah Haji

Minggu, 15 Juli 2018 - 11:36 WIB
Pemerintah Arab Saudi Siap Menerima Jamaah Haji
Pemerintah Arab Saudi Siap Menerima Jamaah Haji
A A A
MEKAH - Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Komunikasi mengundang sejumlah jurnalis dari berbagai negara untuk menyaksikan persiapan Ibadah haji di Mekah dan Madinah, Sabtu (14/7/2018). Beberapa jurnalis yang hadir di antaranya dari Jordania, Malaysia, Senegal, Pakistan, Turki, Indonesia dan beberapa negara yang berpenduduk mayoritas muslim lainnya.

Adviser to The Saudi Minister of Information and President of Islamic Communication Centre, Faheem Alhamid mengatakan bahwa ini adalah kunjungan eksklusif untuk bertemu top official dan menyambangi tempat-tempat yang digunakan dalam prosesi ibadah haji di Mekah dan Madinah.

"Bagi kami, jurnalis Indonesia, tentu ini kesempatan berharga bisa melihat secara langsung persiapan haji di tanah suci," kata wartawan iNews, Yadi Hendriana, Minggu (15/7/2018).

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia yang setiap tahun memberangkatkan sekitar 200.000 jamaah haji. Untuk tahun ini Indonesia memberangkatkan sekitar lebih dari 221.000 orang, baik haji khusus maupun haji regular.

Pemerintah Arab Saudi sangat serius menyambut kedatangan para jamaah. Bandara King Abdul Aziz dan Bandara di Madinah sudah siap menerima jamaah haji asal Indonesia dan berbagai dunia.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)