Megawati Pimpin Langsung Review Akhir Bakal Caleg PDI-P

Jum'at, 13 Juli 2018 - 19:30 WIB
Megawati Pimpin Langsung Review Akhir Bakal Caleg PDI-P
Megawati Pimpin Langsung Review Akhir Bakal Caleg PDI-P
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memimpin langsung review akhir para bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI seluruh Indonesia yang akan direkomendasikan oleh partai.

"Ada beberapa hal yang harus diperjuangkan dari aspek representativeness-nya," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Hasto, review yang dilakukan Megawati sekaligus momentum untuk menjadikan proses pencalegan sebagai kaderisasi kepemimpinan kader partai. Kendati begitu, kata Hasto, Megawati juga membuka pintu di luar kader Partai untuk menjadi bakal caleg.

Hasto menyebutkan, dari aspek representasi kuota perempuan ikut mengajukan diri dari PDIP di banyak daerah kecuali di Papua, Papua Barat yang masih minim peminat. "Masih ada waktu mengingat batas akhir pendaftaran itu hari Selasa," ujarnya.

Selain review terhadap bakal caleg, Hasto mengaku dalam kesempatan itu sempat menyampaikan kunjungan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto ke Kantor PDIP.Dalam hal ini, kata Hasto, Mega tak menyampaikan pendapatnya mengenai kunjungan Agus tersebut. "Seperti biasanya tersenyum. Namanya dialog memang wajar setiap partai politik," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9178 seconds (0.1#10.140)