Khofifah: Saya Sama Mas Emil Seiringan dengan Pak Jokowi

Minggu, 08 Juli 2018 - 15:57 WIB
Khofifah: Saya Sama Mas Emil Seiringan dengan Pak Jokowi
Khofifah: Saya Sama Mas Emil Seiringan dengan Pak Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menegaskan kembali bahwa dirinya siap membantu memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pemilu presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan dalam sebuah kesempatan pasca pilkada, calon Gubernur Jawa Timur terpilih itu mengaku siap menjadi juru bicara untuk petahana jika ditunjuk.

"Saya sama Mas Emil (Emil Dardak/calon Wakil Gubernur Jatim terpilih) kebetulan di beberapa event kami sudah sampaikan kita seiringan dengan Pak Jokowi," ujar Khofifah usai menghadiri Halal Bi Halal Muslimat NU di Gedung Konvensi, Komplek Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak berdasarkan hitungan real count sementara keluar sebagai pemenang Pilgub Jatim. Mantan Menteri Sosial era Jokowi itu diusung sejumlah parpol di antaranya, Demokrat, Golkar, Nasdem, dan PPP. Dari sejumlah parpol pendukung Khofifah-Emil, Demokrat merupakan partai yang berada di luar koalisi Jokowi.

Saat ditanya jika nantinya berseberangan secara politik dengan Demokrat karena membantu Jokowi, Khofifah mengaku hal itu sudah dikomunikasikan dengan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, Khofifah mengaku tak mempersoalkan jika nantinya Demokrat tak setuju jika dirinya membantu Jokowi. "Kita akan komunikasikan kembali (ke Demokrat)," katanya.

Khofifah juga enggan berbicara secara gamblang saat ditanya dukungan dirinya ke Jokowi karena ada intruksi dari PBNU. "Ah sampean ini. Enggak ada. Wis, pokoknya matur suwun," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)
pixels