Golkar Tak Risau Anies Baswedan Jadi Rival Jokowi

Jum'at, 06 Juli 2018 - 16:22 WIB
Golkar Tak Risau Anies Baswedan Jadi Rival Jokowi
Golkar Tak Risau Anies Baswedan Jadi Rival Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Golkar tidak merasa risau jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rival Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, Anies Baswedan tidak memiliki relasi khusus dengan Partai Golkar.

"Saya kira tidak ya Golkar tidak terganggu jika nama Anies dimunculkan entah sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden," kata Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dia menambahkan, Partai Golkar tetap mengusulkan Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Jokowi di Pilpres mendatang. Adapun alasannya, kata dia, bukan semata-mata karena Partai Golkar meraih suara terbanyak kedua di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

"Tetapi ini karena kebutuhan yang didasarkan pada kondisi politik bangsa ini," ujar wakil ketua Komisi VIII DPR ini.

Kemudian, lanjut dia, agenda terpenting pemerintahan ke depan adalah memulihkan ekonomi nasional. "Salah satu di antara upaya memulihkan ekonomi itu adalah memperkuat industri, industrialisasi menjadi sangat penting sebagai penopang kekuatan ekonomi bangsa," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)