Anies Baswedan Kaget Dikawinkan Demokrat dengan AHY

Kamis, 05 Juli 2018 - 15:13 WIB
Anies Baswedan Kaget Dikawinkan Demokrat dengan AHY
Anies Baswedan Kaget Dikawinkan Demokrat dengan AHY
A A A
JAKARTA - Niat Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 membuat kaget Gubernur DKI Jakarta itu. Sebab, niat partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tiba-tiba muncul.

"Iya, saya juga kaget. Kemarin itu sampai empat nama, empat muncul. Tapi gini deh. Saya jangan komentar dulu sekarang," kata Anies Baswedan usai pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sebab, diakuinya bahwa urusan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) adalah ramahnya pimpinan partai politik (Parpol). "Saya bagian bekerja dulu di Jakarta dan kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," ujar Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Di samping itu, dia tidak mempersoalkan adanya yang menganggap bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sedang menjaganya menuju Pilpres 2019. Adapun spekulasi itu muncul dari keakraban JK dengan Anies Baswedan belakangan ini yang acapkali semobil ke sejumlah acara

"Ya saya berdoa kepada Allah supaya Allah selalu menjaga saya, dimudahkan dalam semua urusannya. Jadi kalau Pak JK kita bekerja bersama sudah lama, tapi saya bekerja dan dekat dengan semuanya, dengan Pak JK dekat, dengan Pak Prabowo dekat, dengan Pak Zul dekat, dengan semuanya," ujarnya.

Anies justru merasa dibimbing oleh Politikus senior seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, JK, dan Zulkifli Hasan. "Jadi kita sebagai generasi yang lebih baru, lebih muda, akan selalu mengandalkan pada bimbingan juga dari mereka," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1997 seconds (0.1#10.140)