Jika Tak Digandeng Jokowi, Kyai Dorong Cak Imin Tetap Maju Cawapres

Rabu, 04 Juli 2018 - 19:57 WIB
Jika Tak Digandeng Jokowi,...
Jika Tak Digandeng Jokowi, Kyai Dorong Cak Imin Tetap Maju Cawapres
A A A
JAKARTA - Sejumlah kyai pendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Jawa Timur mengusulkan agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tetap maju sebagai cawapres walaupun nantinya tidak digandeng Jokowi. Dorongan ini misalnya disampaikan KH Ahmad Fahrur Rozi, pengasuh Pesantren An Nur, Bululawang, Malang Jawa Timur.

Menurut kyai yang biasa disapa Gus Fahrur ini, sejumlah kyai memang pernah membicarakan pencalonan Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres dengan siapapun.

"Cak Imin merupakan kader PKB dan NU yang sudah mempunyai pengalaman politik yang panjang, sehingga sudah pantas untuk maju sebagai cawapres. Dulu memang diharapkan untuk maju sebagai Cawapres Jokowi, namun memang tidak ya tidak apa-apa dengan tokoh lain," kata Gus Fahrur dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (4/7/2018).

Gus Fahrur yakin, sebagai politisi Cak Imim bisa memilih capres yang mempunyai potensi untuk menang dan itu bisa saja lawan dari Jokowi. Pihaknya juga sedang melihat perkembangan politik terkini dalam bursa capres dan cawapres.Beberapa hari sejak diketahui kalah di Pilkada Jatim dari hasil quick count, Gus Ipul mengumpulkan para kyai pendukungnya. Informasi yang beredar Gus Ipul mengajak para pendukungnya mengusulkan Cak Imin sebagai Cawapres Prabowo.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)