Bertemu di Forum IMBC, Rommy Terkesan dengan Mahathir Mohamad

Jum'at, 29 Juni 2018 - 18:20 WIB
Bertemu di Forum IMBC,...
Bertemu di Forum IMBC, Rommy Terkesan dengan Mahathir Mohamad
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyempatkan diri berbicara dalam Forum Indonesia Malaysia Business Council (IMBC) di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (29/6/2108). Kehadiran Dr M ini bagian dari lawatannya ke Indonesia.

Dalam acara yang dipandung chairman IMBC Tanri Abeng, Mahathir menyampaikan beberapa pokok pemikirannya di hadapan sekitar 20 tokoh politik dan bisnis nasional. Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Ketua MPR RI Zulhas, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), Menteri Agararia dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) Sofyan Djalil dan Menaker Hanif Dhakiri, serta para pengusaha nasional seperti Sulis Sinar Mas dan Abdul Latif. (Baca juga: RI Lawatan Pertama Mahathir )

Rommy kagum dan terkesan dengan Mahathir. “Mengesankan. Dalam usianya yang sudah 92 tahun, Beliau masih lantang dan jernih bicara tentang national interest, menguatnya proteksionisme, masa depan industri sawit, pengalaman currency board system dan lain-lain," katanya.

Dalam acara tersebut, DR M juga mengajak kepada para pelaku industri kedua negara untuk melakukan pendalaman penguasaan teknologi dan manufaktur sebagai kunci kemajuan bangsa. (Baca juga: RI-Malaysia Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi dan Perbatasan )

Diketahui, Mahathir Mohamad kembali menduduki jabatan perdana menteri setelah memenangjan Pemilu Malaysia yang dihelat, Rabu (9/5/2018). Pakatan Harapan Mahathir memenangkan 113 kursi parlemen. Sedangkan partai koalisi yang berkuasa di bawah pimpinan Najib Razak, Barisan Nasional (BN) memiliki 79 kursi. Dengan kemenangan tersebut Mahathir menjadi perdana menteri tertua di dunia.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)