RI-Malaysia Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi dan Perbatasan

Jum'at, 29 Juni 2018 - 14:20 WIB
RI-Malaysia Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi dan Perbatasan
RI-Malaysia Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi dan Perbatasan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Malaysia menyepakati penguatan kerja sama di sejumlah bidang, salah satunya pemberantasan korupsi dan membangun good governance atau pemerintahan yang baik.

Kesepakatan itu seperti diungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menggelar pertemuan resmi dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

"Tadi kita sudah bicara banyak. Kita memiliki komitmen yang sama mengenai good governance, mengenai pemberantasan korupsi," kata Jokowi.

Selain dua isu tersebut, dua kepala negara juga membahas pentingnya konektivitas Indonesia-Malaysia serta penyelesaian persoalan yang berkaitan perbatasan.

Nantinya, lanjut Jokowi, hasil pertemuan tingkat kepala negara ini akan ditindaklanjuti melalui pembahasan-pembahasan di tingkat menteri.

"Satu per satu mulai kita bahas di forum-forum di tingkat menteri, cara bekerja sama-sama di perbatasan sehingga keuntungan akan didapat oleh Malaysia maupun Indonesia," kata Jokowi.

Usai memberikan keterangan, Jokowi dan Mahathir menunaikan salat Jumat di Masjid Jami Baitussalam yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1862 seconds (0.1#10.140)