Rommy dan KH Syukron Ma'mun Jenguk Ulama Betawi Buya Saifuddin

Senin, 25 Juni 2018 - 16:19 WIB
Rommy dan KH Syukron Mamun Jenguk Ulama Betawi Buya Saifuddin
Rommy dan KH Syukron Ma'mun Jenguk Ulama Betawi Buya Saifuddin
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Rommy) didampingi Wakil Ketua Majelis Syariah PPP KH Syukron Ma’mun menjenguk KH Saifuddin Amsir yang dirawat di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta Timur, Senin (25/6/2018). Bagi Rommy, tokoh yang biasa disapa Buya Saifuddin itu merupakan ulama yang selama ini menjadi panutan dan pendapatnya banyak menjadi rujukan umat Islam.

Selama ini Buya Saifuddin dikenal sebagai sosok yang fakih atau ahli hukum agama yang cukup disegani. Buya Saifuddin menyambut rombongan Rommy sambil berbaring. Rommy sempat berbincang-bincang dengan ulama asal Betawi tersebut.

“Kita berkunjung ke Buya Saifuddin dan mendoakan agar cepat sembuh dari penyakit yang sedang dideritanya. Beliau ada sosok guru dan teladan bagi saya yang memiliki ilmu agama yang luas, terutama di bidang ilmu fikih ,” kata Rommy.

Di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU), Buya Saifuddin bukanlah sosok yang asing karena pernah menjabat sebagai Rois Suriah Pengurus Besar (PB) NU hingga 2015. Atas keteguhan dan pemikirannya, Buya Saifuddin pernah dianugerahi Fikih Award bersama tokoh lainnya seperti KH Abdul Aziz Arbi dan KH Ali Musthofa Ya’kub dalam bidang ilmu Alquran dan Hadis oleh penerbit buku Islam Jakarta, Pena Ilmu dan Amal.

“Kesembuhan Buya Saifuddin tentunya sangat ditunggu oleh umat Islam agar Beliau bisa kembali berdakwah di tengah-tengah umat yang saat ini membutuhkan tokoh panutan yang mempunyai ilmu luas,” ujar Rommy.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)