Megawati dan Said Aqil Hadiri Haul Bung Karno ke-48 di Blitar

Rabu, 20 Juni 2018 - 16:20 WIB
Megawati dan Said Aqil Hadiri Haul Bung Karno ke-48 di Blitar
Megawati dan Said Aqil Hadiri Haul Bung Karno ke-48 di Blitar
A A A
BLITAR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir di peringatan haul ke-48 Bung Karno di Kota Blitar. Sesuai rundown acara, Mega hadir bersama Ketua Tanfidziah PBNU Said Aqil Siradj.

"Iya informasi yang kami terima Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) fix datang di acara haul Bung Karno di Blitar, "ujar Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Mardana kepada SINDOnews.com, Rabu (20/6/2018) sore ini.

Haul dikemas dengan acara doa tahlil bersama. Dengan melibatkan seluruh masyarakat Blitar, haul juga dimeriahkan kenduri 1.001 tumpeng.

Kehadiran Megawati mewakili keluarga besar Bung Karno. Selain nyekar (di makam Bung Karno), Presiden Ke 5 RI itu juga akan menyampaikan sambutan. Secara seremonial Mega juga akan memberikan kenang kenangan kepada sejumlah kiai Nahdlatul Ulama.

Sementara kehadiran Kiai Said Aqil Siradj untuk menyampaikan tausiyah. Di haul Bung Karno tahun 2017, tausiyah Kiai Said Aqil banyak cerita soal kedekatan Bung Karno dengan NU, yakni khususnya Hadratus Syech KH Hasyim Asy'ari.

Bercerita bagaimana eratnya hubungan kaum nasionalis dan agamis dalam menjaga keutuhan NKRI. Terkait kehadiran sejumlah menteri kabinet kerja hingga saat ini belum bisa dipastikan.

Informasi yang dihimpun, rombongan Megawati akan bertolak dari Denpasar, Bali. Dari bandara Abdulrachman Saleh Malang, rombongan menempuh jalur darat menuju Kota Blitar. Rencananya seusai acara haul, Mega akan menginap di Hotel Tugu Malang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8943 seconds (0.1#10.140)