Ali Mochtar Ngabalin Bela Jokowi Terkait Indonesia Sentris

Rabu, 06 Juni 2018 - 17:38 WIB
Ali Mochtar Ngabalin...
Ali Mochtar Ngabalin Bela Jokowi Terkait Indonesia Sentris
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, pembangunan Indonesia sentris maksudnya adalah dari ujung Aceh sampai Papua sama keberpihakannya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ali Mochtar, ciri Indonesia sentris tidak dibeda-bedakan. "Berarti bukan hoaks siapa yang bilang hoaks, itu fitnah," kata Ngabalin dalam diskusi dan buka bersama Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), di Patra Jasa Tower, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Ngabalin mengatakan, langkah Presiden Jokowi yang membangun infrastruktur di Papua, yakni kampung halamannya bagian dari Indonesia sentris. Bahkan, kata Ngabalin, Jokowi harus turun langsung menggunakan motor trail untuk membuka jalan di wilayah pegunungan Papua.

"Dan itu disebut dengan Indonesia sentris Kenapa terlaksana karena kontrolnya ada di Jakarta," ungkapnya.

Ngabalin mengaku, pernah bolak balik ke Istana pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Namun baru kali ini dirinya melihat secara langsung rapat terbatas dilakukan berkali-kali untuk membahas agenda Indonesia sentris.

Indonesia sentris, menurut Ngabalin, juga ditunjukkan Jokowi dengan memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat yang jumlahnya cukup signifikan.

Menurut dia, sertifikat tanah itu fakta diterima masyarakat untuk memberi jaminan terhadap hak mereka sebagai implementasi reformasi agraria.

"Saya dampingi presiden Jokowi letakan Universitas Islam Internasional Indonesia, Depok. Mimpi Soekarno bertahun-tahun lalu hari ini diwujudkan Presiden Jokowi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)