Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Langsung Dipecat PDIP

Selasa, 05 Juni 2018 - 13:59 WIB
Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Langsung Dipecat PDIP
Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Langsung Dipecat PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap Tasdi, kadernya yang menjabat Bupati Purbalingga, Jawa Tengah.

Tasdi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 4 Juni 2018.

"Yang bersangkutan kita katakan sudah diberikan sanksi partai, sudah kita berhentikan, dengan demikian sudah tidak menjadi anggota PDIP," kata politikus PDIP Arteria Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018). (Baca juga: KPK Tangkap Bupati Purbalingga, Diduga Terkait Suap Proyek )

Dia menegaskan Tasdi dianggap tidak sejalan dengan janji PDIP yang mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi. "PDI Perjuangan selalu pada garis dan garda terdepan dalam konteks pemberantasan tindak korupsi," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Arteria tidak mempersoalkan langkah KPK yang menangkap Tasdi tersebut. "Kami sangat disiplin berbuat, bersikap dan bertutur kata terkait dengan janji-janji yang kami canangkan kepada publik," tuturnya.

Di samping itu, kata dia, PDIP menghormati proses hukum yang dilakukan KPK terhadap Tasdi.KPK menduga Tasdi menerima suap proyek pembangunan di wilayah Purbalingga. Saat ini Tasdi dan sejumlah pihak sedang menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik KPK.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)