Kapolri dan Panglima TNI Kembali Safari Ramadhan

Sabtu, 02 Juni 2018 - 08:14 WIB
Kapolri dan Panglima TNI Kembali Safari Ramadhan
Kapolri dan Panglima TNI Kembali Safari Ramadhan
A A A
JAKARTA - Sinergitas yang dibangun Polri dan TNI terus berlanjut selama bulan suci Ramadhan. Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan safari Ramadan bersama ke Tasikmalaya pada 29 Mei 2018, baru-baru ini kegiatan serupa dilakukan Tito dan Hadi ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kesempatan tersebut, Hadi mengatakan, sinergitas yang dibangun Polri dan TNI tanpa berarti apa-apa untuk memberikan rasa aman tanpa dukungan segenap elemen bangsa.

Menurutnya, Indonesia memiliki tradisi keramahtamahan yang perlu dijaga. Namun, aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu membuat rasa aman masyarakat menjadi terusik.

"Ada satu kelompok dengan paham radikal yang ingin memecah belah. Mari kita bersama perangi itu untuk menjaga keutuhan negara," tutur Hadi, Jumat (1/6/2018).

Karena itu, Hadi meminta masyarakat tak perlu terlalu khawatir dengan kejadian teror kemarin. Sebab, ia meyakani semuanya bisa teratasi dengan sinergitas TNI-Polri beserta masyarakat.

"Dan, TNI akan mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian. Semua demi tegaknya NKRI," kata Panglima yang disambut tepuk tangan meriah dari prajurit TNI dan Polri.

Makin kompaknya Polri-TNI mendapat apresiasi dari Pengamat Politik (DRC) Dimensi Research and Consulting, Januar Rahmat, Ia menyatakan, kekompakan itu menjadi pemandangan yang melegakan masyarakat.

"Mereka garda terdepan yang jadi jaminan keamanan dan utuhnya NKRI. Kita banyak momentum ke depan, ini masih puasa, setelahnya ada mudik lebaran, perayaan Idul Fitri, nanti juga ada Asean Games," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0297 seconds (0.1#10.140)