Indonesia-India Sepakat Perbarui Kerja Sama Bidang Pertahanan

Rabu, 30 Mei 2018 - 13:22 WIB
Indonesia-India Sepakat Perbarui Kerja Sama Bidang Pertahanan
Indonesia-India Sepakat Perbarui Kerja Sama Bidang Pertahanan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan India bersepakat untuk memperbarui kerja sama di bidang pertahanan. Kesepakatan itu tercetus pada pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar usai pertemuan bilateral, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki hubungan strategis dengan India.

"Nilai strategis Indonesia dengan India ditunjukkan dengan pembaharuan kerja sama di bidang pertahanan dan joint production dalam pembuatan water canon," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Jokowi mengatakan, pembaharuan kerja sama di bidang pertahanan ini selanjutnya dikukuhkan dalam kemitraan strategis komprehensif. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, dengan adanya kerja sama tersebut, hubungan Indonesia-India semakin kokoh.

"Secara hubungan, Indonesia dan India sangat panjang dan sejarah panjang tersebut dihiasi persahabatan yang kuat. Kami bersyukur persahabatan yang kuat ini terus dipelihara sampai sekarang," kata Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)