Hari Ini, Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Siwi Sukma Adji di Istana

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:21 WIB
Hari Ini, Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Siwi Sukma Adji di Istana
Hari Ini, Jokowi Lantik KSAL Baru Laksdya Siwi Sukma Adji di Istana
A A A
JAKARTA - Pucuk pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) akan segera berganti. Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi akan digantikan oleh Laksdya TNI Siwi Sukma Adji.

Siwi Sukma Adji yang selama ini mengisi posisi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI akan dilantik menjadi KSAL baru menggantikan Ade Supandi yang memasuki masa pensiun. Pelantikan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Informasi yang dihimpun SINDOnews, Laksdya Siwi akan menjalani upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada pukul 11.00 WIB, berdasarkan surat undangan dari Sekretariat Negara (Setneg).

Penunjukan Siwi Sukma Adji sebagai pemegang tongkat komando tertinggi di matra Angkatan Laut (AL) berdasarkan Keputusan Presiden No 43/TNI/Tahun 2018 tertanggal 22 Mei tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan KSAL.

Laksdya Siwi saat ini menjabat Danjen Akademi TNI. Alumnus Akademi Angkatan Laut 1985 ini pernah menjabat Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI dan Panglima Koarmabar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8860 seconds (0.1#10.140)