Bachtiar Nasir: Tak Ada Teori yang Membenarkan Teror Bom

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:51 WIB
Bachtiar Nasir: Tak Ada Teori yang Membenarkan Teror Bom
Bachtiar Nasir: Tak Ada Teori yang Membenarkan Teror Bom
A A A
JAKARTA - Kecaman terhadap pelaku pemboman di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur terus mengalir. Ustaz Bachtiar Nasir salah satu tokoh agama yang mengecam tindakan pelaku pemboman.

“Siapa pun pelaku pemboman di balik semua ini, yang terjadi di tiga gereja yang ada di Surabaya, Anda tidak akan pernah bisa sembunyi. Anda tidak akan pernah bisa lari. Allah Subhanahu wa Ta'ala melihat Anda lebih terang dari matahari dan Anda tidak akan pernah bisa mencoreng moreng wajah Islam kami yang damai. Yang menginginkan perdamaian, persaudaraan, dan persatuan,” katanya. (Baca juga: Ledakan Bom Terjadi di 3 Lokasi di Surabaya )

Melalui video yang beredar, Bachtiar Nasir meminta umat Islam untuk berhati-hati dengan akun-akun yang menyodorkan teori-teori, yang sebetulnya asumsi. “Yang Anda juga tidak mengerti, yang membenarkan kejahatan ini, yang akhirnya menimbulkan ujaran kebencian di antara kita. Hati-hati,” ujarnya. (Baca juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Seorang Ibu Membawa Dua Orang Balita )

Kepada umat non-muslim dan terutama yang terkena musibah, Bachtiar menegaskan, warga Indonesia semuanyanya bersaudara. “Kita selamanya akan bersaudara, kita selamanya akan menjaga perdamaian dan persatuan untuk Indonesia kita. Percayalah Indonesia akan maju ke depan selama kita menjaga persaudaraan kita,” tuturnya. (Baca juga: Korban Bom Surabaya Bertambah Jadi 10 Orang Meninggal )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7901 seconds (0.1#10.140)