Jokowi Apresiasi Aparat Terkait Rusuh di Mako Brimob

Kamis, 10 Mei 2018 - 13:02 WIB
Jokowi Apresiasi Aparat Terkait Rusuh di Mako Brimob
Jokowi Apresiasi Aparat Terkait Rusuh di Mako Brimob
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah yang dilakukan seluruh aparat baik TNI maupun Polri dalam mengatasi kerusuhan dan penyanderaan Markas Korps Brimob (Mako Brimob), Depok.

Dari peristiwa ini dilaporkan enam orang menjadi korban dari peristiwa ini. Lima di antaranya merupakan anggota Polri yang gugur dan satu narapidana (napi) teroris tewas.

Hal ini dikatakan Jokowi seperti dikutip SINDOnews dalam konferensi pers yang disiarkan langsung iNEWS Tv, di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

"Alhamdulillah telah diselesaikan dengan cara-cara yang baik. Alhamdulillah narapidana teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan. Terima kasih kepada seluruh aparat yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini," kata Jokowi.

Sebelumnya Badan Intelijen Negara (BIN) mengutuk keras tindakan pembunuhan secara keji dan sadis terhadap lima anggota Polri dan penganiayaan kepada empat orang lainnya yang dilakukan sejumlah napi teroris di Rutan Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Tindakan para napi terorisme tersebut sangat biadab dan sudah di luar batas kemanusiaan, oleh karenanya mereka harus dituntut dan diadili berdasarkan hukum yang berlaku.

"Kami turut berduka cita dan menghaturkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya lima suhada prajurit Polri," kata Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan.

"Saya juga menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap anggota Polri yang telah menyelesaikan tugas Operasi Penanggulangan Terorisme sehingga situasi dapat terkendali," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)
pixels