Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Diusulkan Jadi Presiden

Selasa, 08 Mei 2018 - 21:03 WIB
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Diusulkan Jadi Presiden
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Diusulkan Jadi Presiden
A A A
YOGYAKARTA - Forum Masyarakat Yogyakarta (FMY) menilai figur Anies Baswedan adalah tokoh yang cocok untuk memimpin bangsa. Anies dinilai figur yang bersih dan dapat diterima kaum muda milenial.

FMY berharap DPW Partai Amanat Nasional (PAN) bisa memperjuangkan nama Anies menjadi calon presiden (capres) pada 2019 mendatang.“Kami menitipkan nama Anies Baswedan ke DPW PAN untuk diteruskan ke DPP agar diperjuangkan menjadi calon presiden,” terang Sekertaris FMY Iwan Setiawan di DPW PAN DIY, Selasa (8/5/2018).

Menurut Iwan, Anies adalah sosok muda yang bersih, memiliki track record yang baik serta tidak mempunyai dosa politik. Anies juga dianggap sebagai sosok yang bebas KKN, visioner dan dianggap mampu dapat diterima kaum muda milenial.

Selain itu, Anies juga dianggap tidak memiliki hubungan dengan para penguasa ekonomi seperti “sembilan naga” dan lain sebagainya. “Anies kami anggap sesuai dengan visi misi PAN yang membutuhkan sosok visioner dan bisa membawa perubahan,” terangnya.

Selain mengusulkan nama ke PAN, FMY juga akan mendatangi partai lain untuk menyampaikan aspirasi yang sama seperti ke Gerindra, PKS dan PBB. “Ini adalah saluran aspirasi kami yang kami sampaikan melalui jalur yang sah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin menyatakan usulan FMY ini akan disampaikan ke DPP meski PAN sendiri bersadarkan rakernas 2017 sudah mengusulkan Ketua Umum Zulkilfi Hasan sebagai calon Presiden.

“Usulan akan kita sampaikan di Rakernas pada Mei-Juni mendatang. Semoga ini menambah dinamika politik di PAN karena nama capres memang belum final,” tegasnya.

Sebelumnya, Senin (7/5) sejumlah aktivis mahasiswa di Yogya yang menamakan diri sebagai Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan mantan Pangila TNI ini sebagai calon Presiden 2019. Deklarasi ini dilakukan oleh puluhan aktivis mahasiswa di Aula Bale Gadeng, Sagan Yogya.

“Kami deklarasikan Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo untuk maju menjadi calon presiden 2019. Kami memiIiki keyakinan yang penuh untuk memilihnya sebagai pemimpin masa depan Indonesia 2019-2024,” terang Ketua Presidium GNR Yogyakarta, Busra Aiyub.

Busra menilai Gatot adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa ke depan. Sosok Gatot dikenal sebagai sosok yang santun dan tegas serta dinilai bisa membawa kedamaian.

“Usai deklarasi ini kami Kami akan galang anak-anak muda untuk menyosialisasikan sosok Gatot ke masyarakat. Kami juga optimistis Gatot akan segera dipinang oleh partai politik sebagai calon presiden,” terangnya.

(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)