Gatot Nurmantyo Sebut Partai Ummat Lahir dari Evaluasi Pendirian PAN

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Gatot Nurmantyo Sebut Partai Ummat Lahir dari Evaluasi Pendirian PAN
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan Partai Ummat adalah bentuk evaluasi dari pendirian Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab, Partai Ummat dan PAN didirikan oleh Amien Rais.

“Partai Ummat adalah evaluasi dari pendirian Partai Amanat Nasional," kata Gatot saat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Ummat di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/3/2023).

Pendirian Partai Ummat, kata Gatot, merupakan hasil dari semangat perjuangan yang dibawa dari tokoh-tokoh nasional dan Islam, termasuk Amien Rais. "Saya berani katakan Partai Ummat ini mengambil spirit dari perjuangan tokoh-tokoh nasional, karena Partai Ummat ini didirikan oleh tokoh sentral dan besar Islam Indonesia yaitu Amien Rais," tuturnya.





Dalam kesempatan itu, Gatot juga menegaskan dirinya sama sekali belum berpikir untuk menjadi presiden atau wakil presiden. Gatot mengatakan, belum waktunya bagi dirinya menjadi presiden. Awalnya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani menyebut Gatot Nurmantyo dijagokan sebagai salah seorang calon presiden oleh internal Partai Ummat.

"Jadi Beliau kita minta nanti untuk memberikan sedikit visi dan misi Beliau, bagaimana nanti seandainya kalau jadi presiden, apa saja yang akan Beliau lakukan," ujar Buni.

Saat diberi kesempatan menyampaikan pemaparan, Gatot langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Buni Yani. Menurut Gatot, saat Wakil Ketua Majelis Syura Partai Ummat MS Kaban dan Sekretaris Majelis Syura Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo datang ke tempatnya, dirinya diminta menyampaikan visi dan misi.

"Saya bilang visi dan misi apa? Apa visi dan misi ketua partai? Saya nggak mau, karena ketua partainya juga idola saya juga. Jadi, kalau saya menyampaikan visi dan misi tidak pantas juga," kata Gatot dalam forum yang juga dihadiri Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)