PAN Akui Gatot Nurmantyo Masuk Kriteria Capres dan Cawapres

Selasa, 08 Mei 2018 - 14:05 WIB
PAN Akui Gatot Nurmantyo Masuk Kriteria Capres dan Cawapres
PAN Akui Gatot Nurmantyo Masuk Kriteria Capres dan Cawapres
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masuk kriteria calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang dimilikinya.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, Gatot Nurmantyo merupakan tokoh nasionalis tulen. "Pancasilais sejati, sudah kita lihat beliau di beberapa kesempatan," ujar Eddy Soeparno usai pertemuan Gatot dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Dia melanjutkan, Gatot Nurmantyo juga merupakan pembela umat. "Jadi saya kira kualitas dan kriteria yang ada di Pak Gatot itu masuk dalam kriteria dan pemimpin pasca 2019 yang masuk dalam kriteria PAN," ujarnya.

Diakuinya bahwa, masih ada beberapa tokoh lain yang masuk kriteria Capres dan Cawapres versi PAN. "Pak Gatot itu memenuhi aspirasi kami, kader-kader PAN dari aspek kriteria kepemimpinan," ujarnya.

Namun, dia belum bisa menjelaskan kapan PAN akan memutuskan Gatot Nurmantyo sebagai Capres ataupun Cawapres. "Kalau saya jawab itu saya berandai-andai," katanya.

Sebab, lanjut dia, ada mekanisme partai untuk memutuskan hal tersebut. "Oleh karena itu, kita akan tampung semua hasil komunikasi kita dgn parpol dan tokoh untuk kemudian kita tampung dalam sebuah perhelatan besar yaitu Rakernas 2018," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)