Bamsoet Yakin Pemerintah Tak Galau Putuskan Libur Cuti Bersama Lebaran

Kamis, 03 Mei 2018 - 13:39 WIB
Bamsoet Yakin Pemerintah Tak Galau Putuskan Libur Cuti Bersama Lebaran
Bamsoet Yakin Pemerintah Tak Galau Putuskan Libur Cuti Bersama Lebaran
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo meyakini pemerintah tidak sedang gundah (galau, red) dalam menentukan libur cuti bersama Lebaran tahun ini. Dia pun menilai baik keputusan pemerintah yang merevisi penambahan libur cuti bersama Lebaran.

"Menurut saya pemerintah tidak galau," ujar Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Namun, dia berharap, banyaknya libur Lebaran bisa membantu perputaran ekonomi menyebar ke daerah. "Jadi semakin banyak waktu pekerja yang selama ini kerja di Jakarta atau di pusat kota itu kembali daerahnya dan membawa dampak ekonomi yang baik bagi daerahnya," jelas pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Maka itu, kata dia, semakin panjang libur Lebaran, maka semakin baik. "Tinggal mengatur ritme para pengusaha. Kan pengusaha di satu sisi, saya Waketum Kadin, di satu sisi menyampaikan kerugian, di sisi lain juga ada penghematan," kata Politikus Partai Golkar ini.
Baca juga: Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tak Ragu Tetapkan Libur Cuti Bersama

Selain itu, lanjut dia, setelah libur panjang maka para pekerja akan kembali bersemangat menjalankan tugas masing-masing. Tak hanya itu, libur panjang pun bisa menghemat listrik.

"Toh listrik dan upah harian tidak keluar. Diatur saja mekanisme pabrik-pabrik untuk menggilir, kalau memang tidak bisa dihentikan intensitas produksinya, itu bisa dibikin bergiliran. Itu pernah kok berkali-kali, kami pernah mengalami itu," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9041 seconds (0.1#10.140)