PPP Prihatin terhadap Peristiwa di Area Car Free Day

Senin, 30 April 2018 - 16:17 WIB
PPP Prihatin terhadap Peristiwa di Area Car Free Day
PPP Prihatin terhadap Peristiwa di Area Car Free Day
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati ikut menyoroti tentang dugaan intimidasi sekelompok masyarakat di area Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 29 April 2018.

Adapun peristiwa itu direkam dengan video dan menjadi viral di media sosial (medsos). Dalam video itu, terlihat ada seorang ibu dengan anaknya yang dikerumuni sekelompok masyarakat berkaos #2019gantipresiden.

"Tentu saya sangat miris dengan peristiwa di mana perempuan menjadi ajang tontonan," kata Reni Marlinawati di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018). (Baca juga: Parpol dan Relawan Dilarang Provokasi dan Terprovokasi )

Dia pun lantas menilai perlindungan terhadap terhadap perempuan menjadi penting. "Tapi bagi perempuannya sendiri harus sadar bahwa dia harus menjadi figur yang pantas untuk dilindungi," papar ketua Fraksi PPP DPR ini.

Reni pun mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut. "Maka saya kira begini, perempuan itu bukan hanya penentu maju mundurnya keluarga, tapi juga penentu maju mundurnya suatu bangsa," katanya.

Dia melanjutkan, perempuan yang baik, maka negara juga akan baik. "Tapi kalau perempuannya rusak, negara akan rusak. Jadi satu perempuan yang berpenampilan seperti itu akan rusak otak beberapa bapak-bapak begitu kan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)